Pages - Menu

Ads


Cari Reality Show susah? Addict ama SNSD, coba cari di SINI
Produk lainnya yang tidak kalah menarik, cek selalu di SINI
Gak punya uang? pengen kerja Freelence? Coba Affiliate resiko rendah, pelajari dulu dan jangan lewatkan kesempatan, AYO ke TKP



Wednesday, 17 January 2018

[Review + Sinopsis] K-Drama "Heaven Promise" or "The Promise"

Baca Juga


Siapa yang suka drama dengan tema
dendam?? AKu Akuu . . . (tunjuk tangan nyanmbil berdiri)
Ntah kenapa mimin memang suka banget sama drama dengan tema "revenge" sudah banyak drama yang mimin tonton, dari yang episodenya cuman sedikit sampai episodenya ratusan. Mimin absen sedikit drama yang keinget ya, ada cain and abel, innocent man, good bye mr. black, hooray for love, Glass Mask, Wife return, You are the only mine, dont hesitate, pink lipstik dan buanyak lagi. Ini yang mimin sebutin cuman sedikit aja yang keinget,

Setelah menjadi detektif untuk diri sendiri (geje amat ya). Akhirnya mimin tahu kenapa suka drama bertipe ini. Karena biasanya pasangan si tokoh utamanya so sweet ga ketuluangan. Berusaha membuat sang pendendam untuk melepaskan beban di hatinya. Kyaaaa . . .

Oke, curhatnya di stop dulu. Kita mulai sinopsis singkat dramanya. Cuzz . . .



Lee Na Yeon seorang yatim piatu karena ibunya meninggal di sebuah kecelakaan lalu lintas. Karena merasa betanggung jawab istri dari sang penabrak lalu mengadopsi Na Yeon jadi anaknya (Nah ini yang bikin suka, si ibu biasanya kan mata duitan ada alasan buat manfaatin anak adopsi, tapi ngga di drama ini. Kasih sayangnya tulus banget bahkan melebihi sayangnya pada kedua putri kandung). Na yeon hidup sederhana dan dia bekerja keras demi bisa menyekolahkan pacarnya yang pintar. Pacarnya ini bernama Tae Joon. Tae Joon ini memiliki masa lalu yang cukup menyedihkan, ditinggalin ibu kandung dan diurus sama pamannya yang selalu menguras tenaganya buat kerja di toko. Nah saat remaja mereka bertemu di gereja dan berlanjut menjadi sepasang kekasih saat dewasa.

Lee Na Yeon dan Tae Joon hampir saja menikah ketika presiden dari perusahaan besar Baekdo Grup menyadari kemampuan Tae Joon dan berencana menyekolahkannya ke Amerika. Tae Joon pun di buat bingung karena dia tak ingin meninggalkan Na Yeon dan ingin segera menikah. Namun Na Yeon yang tidak mau menjadi halangan bagi Tae Joon meminta Tae Joon untuk pergi ke Amerika walau dia tahu dirinya hamil tapi ia rahasiakan demi masa depan Tae Joon.

Lima tahun kemudian. Na Yeon tetap setia tapi Tae Joon ternyata tidak. Dia berpacaran dengan anak dari Presiden Baekdo, Jang Se Jin dan berencana menikah. Tae Joon berusaha melepaskan ikatan dengan Na Yeon bahkan ketika ia tahu dia memiliki seorang anak. Semua menjadi berantakan ketika Na Yeon mengancam akan membuka cerita Tae Joon demi membatalkan pernikahan Tae Joon dan Se Jin. Ibu Se Jin mengurung Na Yeon di rumah sakit jiwa padahal anak Na Yeon sedang koma karena terjatuh. Disanalah Na Yeon menemukan fakta dengan didatangi oleh wanita yang ternyata kembarannya bernama Do hee. Do Hee lalu meminta Na Yeon untuk keluar dari rumah sakit jiwa untuk menemui anaknya dan ia rela menggantikan Na Yeon berada di sana. Tiba-tiba terjadi kebakaran di rumah sakit tersebut. Satu orang mati dan satu orang lagi selamat. Na Yeon yang memakai baju Do Hee disangka adalah Do Hee. Na Yeon yang mengetahui putrinya telah meninggal lalu memakai identitas Do Hee untuk membalas atas kematian orang-orang yang disayanginya.

Dari awal, mimin suka banget sama karakter Do Hee. Dia tuh wanita mandiri tapi ada lucunya juga. Setiap scene dia sama Hwi Kyung bikin senyam senyum sendiri. Oh iya lupa siapa tuh Hwi Kyung. Hwi Kyung ini paman Se Jin yang usianya ga terlalu jauh. Sebenernya waktu kecil pernah ketemu Na Yeon dan bisa disebut Na Yeon ini cinta pertama Hwi Kyung. Hwi Kyung ini dijodohkan sama Do Hee oleh orang tuanya. Dan Hwi Kyung adalah pria so sweet yang nantinya bakal ada di sisi Na Yeon (Entah dia saat jadi Do Hee atau setelah jadi Na Yeon sendiri). Mimin sukaaa banget sama mereka tapi sayang scene nya minim banget. Pengennya banyak scene so sweet mereka. Nyatanya sih ga ada tapi mungkin karena itu kali ya jadi mimin selalu tungguin dengan setia.

Lee Yoo Ri yang memaikan dua karakter dalam drama ini patut diacungin jempol. Mimin sendiri merasa Do Hee dan Na Yeon bener-bener seperti diperankan aktris yang beda. Luar Biasa. Yang belum tahu siapa Lee Yoo Ri dia main di drama yang dulu pernah ada di indosiar judulnya Ice Adonis.

Kitikan mimin untuk drama ini hanya masalah ending yang terlalu cepat, penyelesaian semua konflik sepertinya hanya ada di tiga episode akhir. Dan itu membuat happy ending jadi terasa sedikit hambar. Penyelesaian sederhana setelah diombang ambing dengan total episode 102 membuat mimin kurang puas. Padahal bisa saja penyelesaian dilakukan satu demi satu dari sekitar sepuluh atau dua puluh episode akhir. Mimin ingin banget liat Hwi Kyung sama Na Yeon akhirnya hidup bahagia bersama. Mereka cuman diliatin bahagia di 5 menit akhir aja coba. How Cruel . . .

Keseluruhan sih bagus, suka. Jadi yang suka drama tema dendam. Mimin tetap rekomendasikan drama ini buat kalian. Selamat menonton.

Ssssttttt . . . yang punya rekomendasi drama lain yang temanya dendam coret di bawah yaa... Kalo bisa yang endingnya hepi eh harus hepi deng. . .

Review dan Sinopsis yang mimin tulis murni dari mimin pribadi
Setiap orang berhak untuk setuju atau tidak setuju dengan pendapat mimin
Karena suka atau tidak suka dengan suatu FILM/DRAMA tergantung selera masing-masing
Dan pendapat mimin sama sekali tidak menjadi generalisasi bahwa pendapat orang lain pun sama
Mohon menghormati pendapat mimin, dan mohon berkomentar dengan sopan ya..
Terimakasih.. ^^

No comments:

Post a Comment

DONT BE SILENT READER, pleaase comment.. ^^ NO BASH

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...