Skip to main content

[NOSTALGIA] SINOPSIS + REVIEW K-DRAMA "Golden Time" (2012)

Berhubung mimin lagi kurang suka drakor kekinian, mimin mau bikin segmen baru di blog ini yaitu review drama jadul (dibawah tahun 2020) yang mimin namakan nostalgia. Drama yang akan mimin review adalah drama yang menurut mimin cukup jadul tapi genre-nya mimin suka.

Meskipun sudah lulus dari universitas kedokteran, Lee Min Woo memilih untuk tidak melanjutkan pendidikan sebagai dokter intern. Ia justru bekerja di sebuah klinik oriental, di mana ia hanya melayani konsultasi medis tanpa melakukan tindakan medis invasif apa pun.

Semuanya berubah drastis ketika seorang anak yang membutuhkan pertolongan darurat dibawa ke kliniknya. Karena jarak dan hambatan menuju rumah sakit besar, Min Woo harus bertindak. Dengan tangan gemetar karena lama tidak melakukan prosedur darurat, ia berusaha menolong. Sayangnya, Min Woo gagal menyelamatkan anak itu. Namun, ia tidak menyerah dan segera menggendong anak itu menuju IGD rumah sakit terdekat.


Dokter yang bertugas menyatakan bahwa anak itu sudah meninggal. Ia kemudian membentak Min Woo dengan kasar, "Apa kamu berlari ke sini karena kamu tidak bisa mengumumkan kematian kepada keluarganya? Karena kamu ingin mengalihkan tanggung jawab?"

Setelah kejadian yang menghancurkan itu, Min Woo memikirkan kembali alasannya menjadi dokter. Walaupun terlambat, ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya. Ia ingin menjadi seorang dokter spesialis, memulai langkahnya sebagai dokter intern di rumah sakit. Min Woo bertekad untuk menjadi dokter yang tidak lagi diam tanpa memberikan pertolongan maksimal pada pasien.

Di rumah sakit itu, ia bertemu dengan Profesor Choi In Hyuk, dokter yang pernah membentaknya dengan keras. Meskipun terlihat keras, Dr. Choi In Hyuk benar-benar melakukan segalanya demi pasien. Min Woo juga bertemu dengan Kang Jae In, cucu pemilik rumah sakit yang memilih menyembunyikan identitas aslinya. Selama masa intern-nya, Min Woo mulai menyadari bahwa keinginan untuk menyelamatkan pasien saja ternyata tidak pernah cukup.

REVIEW

Drama ini benar-benar fokus pada medis murni (pure medical). Mimin tadinya sempat berharap bakal ada romansa antara Min Woo dan Jae In, apalagi mereka bertemu awalnya bukan di rumah sakit. Tapi ternyata, ngga ada romansa gaes, slight hint aja kagak ada. Mungkin ada kalau kita maksa-maksa banget sih!

Tapi yang jelas, Min Woo dan Jae In ini menjadi tim yang cukup solid. Malah bagus, ya, karena tidak ada romansa, jadi ceritanya benar-benar fokus pada pendewasaan mereka menjadi seorang dokter.

Menurut mimin, dari semua drama medis yang selama ini mimin tonton, drama inilah yang paling banyak pasiennya meninggal. Biasanya kan selalu ada keajaiban dengan dokter 'sakti' yang mampu membangkitkan dari kematian, tapi di drama ini ada lumayan banyak pasien yang memang meninggal. Hal ini membuat drama medis ini menjadi yang paling dekat dengan realitas di rumah sakit.

Awalnya mimin sempat kecewa, kenapa pasien-pasien yang terselamatkan ngga diceritakan sembuhnya. Tapi jangan khawatir ya! Di episode 24, setelah drama selesai, diceritakan semua kondisi pasien yang selamat. Jadi, mimin puas banget!

Drama ini berjumlah 23 episode dengan durasi rata-rata 1 jam 5 menit. Yang mau nonton dramanya, cuss aja langsung ke VIKI. Buat kalian para tenaga medis yang mungkin mulai hilang arah dari tujuan semula, kalian wajib banget nonton drama ini untuk mengingatkan kembali tujuan mulia kalian menjadi tenaga medis! ðŸ˜‡


Review dan Sinopsis yang mimin tulis murni dari mimin pribadi
Setiap orang berhak untuk setuju atau tidak setuju dengan pendapat mimin
Karena suka atau tidak suka dengan suatu FILM/DRAMA tergantung selera masing-masing
Dan pendapat mimin sama sekali tidak menjadi generalisasi bahwa pendapat orang lain pun sama
Mohon menghormati pendapat mimin, dan mohon berkomentar dengan sopan ya..
Terimakasih.. ^^

Comments

Popular posts from this blog

[Bahas Ending] K-Film "Memoir of A Murderer"

Suka sama akting nam gil

[Sinopsis + Review] C-Drama "King's Woman"

Setelah sekian lama ga BAPER banget sama

[Review + Sinpsis] China-Wuxia-Collosal "Princess Agent"

HUWAAAA suka banget sama drama ini kecuali endingnya TT,TT XiaoLiu harus mendapati dirinya menjadi target